Ini 5 Cara Cerdas Mendapatkan Hati Pelanggan

Posted by Klub Indo Job on Friday, 19 September 2014

Ini 5 Cara Cerdas Mendapatkan Hati Pelanggan 
Ini 5 Cara Cerdas Mendapatkan Hati Pelanggan - Ketika Anda tengah menjalankan suatu bisnis ntah itu online maupun offline, pastinya Anda sebagai seorang pengusaha menginginkan jika bisnis yang Anda jalankan itu dapat berjalan dengan lancar agar Anda bisa memperoleh keuntungan yang maksimal bukan begitu guys??

Dan ada satu hal yang harus Anda ketahui, bahwa para pelangganlah yang nantinya yang mampu meningkatkan angka dari penjualan bisnis yang Anda jalankan. Dari pelanggan juga, bisnis Anda juga bisa jauh lebih berkembang, bahkan pemasukan Anda juga akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ini 5 Cara Cerdas Mendapatkan Hati Pelanggan - Lantas, bagaimana caranya agar kalian dapat mengambil perhatian pelanggan agar bisnis yang Anda jalankan bisa tetap berjalan dengan lancar? Dan berikut ini ada beberapa cara cerdas bagi Anda pelaku bisnis agar bisa menarik perhatian para pelanggan Anda, yaitu sebagai berikut: (Baca juga: Masih Belum Di Terima Kerja? Ini Lho Penyebabnya)

1. Biarkan pelanggan mengetahui info bisnis Anda

Jika Anda menginginkan usaha Anda di ingat serta di cintai oleh para pelanggan, maka Anda juga harus bisa memperkenalkan diri serta bisnis yang tengah Anda jalankan kepada mereka. Anda harus membiarkan pelanggan mengetahui informasi terkait Anda serta usaha Anda secara lengkap. Ketika para pelanggan bertanya-tanya, maka Anda harus bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepada Anda dengan baik, Dengan begitu, nama perusahaan serta bisnis Anda akan semakin dikenal oleh publik.

2. Memberikan potongan harga

Dengan Anda memberikan potongan harga di awal usaha merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan guna menarik perhatian para pelanggan. Akan tetap, setelah potongan harga di tiadakan, secara otomatis pelangganpun akan berkurang atau bahkan ikut lenyap. Agar hal tersebut tidak terjadi pada usaha Anda, maka Anda disarankan untuk tetap memanjakan para pelanggan dengan memberikan diskon. Dimisalkan, dengan Anda membuat kartu member kepada para pelanggan yang mana dengan kartu tersebut para pelanggan akan memperoleh diskon potongan harga. Jadi, nantinya diskon hanya bisa diberikan kepada para pelanggan yang memiliki member.

3. Mengucapkan terima kasih

Memang benar, pelanggan memang sangat senang jika diperlakukan dengan ramah. Perlu Anda ketahui, bahwa setiap pelanggan yang datang harus Anda perlakukan layaknya seorang raja ataupun ratu. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk memperlakukan mereka dengan ramah serta layanilah dengan baik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengucapkan terima kasih usai melakukan transaksi di toko, pelanggan yang diperlakukan ramah biasanya akan merasa senang dan setia pada Anda.

4. Mendengarkan keluhan mereka

Mendapatkan kritikan serta saran dari para pelanggan memang merupakan suatu hal yang sangat biasa. Akan tetapi, Anda tidak boleh tersinggung pada apa yang mereka katakan kepada Anda. Dan Anda harus bisa mendengarkan segala keluhan yang diajukan oleh para pelanggan Anda, kritik dan saran dari mereka bisa memperbaiki usaha yang Anda jalankan. (Baca juga: Ini Lho Tips Mencari Kerja Lewat Twitter)

5. Mencintai pelanggan

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mencuri hati pelanggan yakni dengan Anda mencintai mereka. Anda harus bisa memperlakukan mereka layaknya seorang teman. Anda jangan hanya fokus pada keuntungan yang Anda dapatkan saja, namun Anda juga harus aktif berkomunikasi dengan para pelanggan Anda. Dengan begitu, para pelanggan akan merasa sangat dihargai serta akan datang lagi ke toko Anda.

Nah itulah tadi ke lima cara agar kalian mendapatkan hati dari pelanggan supaya bisnis Anda berjalan dengan lancar, dan semoga informasi Ini 5 Cara Cerdas Mendapatkan Hati Pelanggan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua ya guys, dan jangan lupa untuk meberikan masukan kepada blog kecil saya ini ya ..

Blog, Updated at: 12:26