Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor

Posted by Klub Indo Job on Monday 1 September 2014

Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor 
Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor - Jika Anda sering menemukan orang dengan sifat sifat yang menyebalkan dan menyenangkan di bangku sekolah, belum tentu menjadi jaminan jika Anda takkan lagi berjumpa dengan pribadi dengan karakter atau sifat yang sama ketika Anda sudah masuk di dunia kerja.

Justru disaat Anda bekerja, Anda akan bertemu dengan berbagai sifat atau karakter pegawai yang jauh lebih bervariasi lagi tentunya. Belum lagi jenjang usia yang berbeda antara satu pegawai dengan pegawai lainnya, yang saya alami sendiri di tempat pekerjaan saya, sebagai pengalaman admin klubindojob sendiri hehehe..

Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor - Nah berikut ini saya akan memberikan beberapa tipe pegawai yang dapat Anda temui di kantor Anda sebagaimana dari pengalaman pribadi saya sendiri (Baca juga: Ini Lho Ciri Ciri Anda Kena Bully Di Kantor):

1. Teman baik orang sekantor

Pegawai tipe ini sudah seperti malaikat penyelamat bagi setiap orang yang ada di kantor. Tanpanya, Anda dan karyawan lain dapat kebingungan saat bekerja mengingat dirinya memiliki karakter yang berbeda dari kebanyakan orang di kantor.

Anda juga bisa merasa malas jika pegawai dengan tipe ini tidak masuk kerja. Bukan hanya itu, banyak orang akan merasa kecewa saat dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya.

2. Tukang gosip

Anda mungkin tak aneh lagi dengan karyawan yang lebih sering bergosip daripada bekerja di kantor. Dia seolah olah mengetahui tentang kehidupan banyak orang seperti peramal. Mendengarkannya bergosip bahkan lebih lengkap dibanding membaca majalah majalah tentang gosip.

Namun bergaul dengan pegawai jenis ini belum tentu dapat membuat Anda nyaman. Bukan tak mungkin untuk ke depannya, Anda malah menjadi topik utama untuk bahan gosipnya.

3. Pekerja keras

Jika memiliki penghargaan setiap kantor, tipe pegawai yang memiliki karakter ini bisa meraih banyak gelar 'Paling Berdedikasi' didalam urusan bekerja dikantor. Dia akan selalu datang ke kantor sebelum waktunya dan pulang melewati waktu yang sudah ditentukan dan saat bekerja, pegawai jenis ini akan sangat fokus dalam pekerjaannya.

Dia sulit untuk dihentikan saat bekerja dan tampak mencintai pekerjaannya tak peduli betapa monoton kegiatannya yang ada di kantor. Tak hanya itu, dia pun tak peduli pada karyawan lain yang sedang mengejeknya (Baca juga: Ini Lho Cara Mendapatkan Kerja Tanpa Melamar).

4. Penghasut

Karakter ini cenderung negatif apalagi yang ada di kantor. Dia akan memicu kesalahpahaman dan menjadi penyebab pertengkaran diantara orang lain saat bekerja. Sedangkan di mata bos atau pegawai lain, dia akan terlihat sebagai pegawai yang baik hati seperti mantan mentor saya yang memiliki julukan micah steve -_-.

5. Kesayangan bos

Anda pasti sering mendengar istilah tentang murid kesayangan dari guru untuk siswanya yang paling rajin dan pintar di satu sekolah itu. Begitu pula yang terjadi di tempat kantor, salah satu pegawai di kantor pasti merupakan kesayangan dari si bos. Tak peduli dirinya sedang menghasut atau tidak, sang bos akan tetap memprioritaskannya.

6. Pegawai yang lucu dan menyenangkan

Karyawan yang satu ini bisa jadi yang paling banyak disayangi orang sekantor. Hal ini karena dirinya selalu membuat suasana kantor terasa menyenangkan. Dirinya selalu menyuguhkan hal yang lucu dan menyegarkan saat atau setelah bekerja. Bahkan orang paling galak di kantor pun bisa dekat dengannya.

7. Pendiam

Karyawan dengan sifat seperti ini sangat jarang berbicara. Selain untuk urusan pekerjaan, dia pasti akan memilih untuk tutup mulut sambil bekerja. Pegawai yang memiliki karakter jenis ini lebih senang mendengarkan dan menyimak orang lain untuk bicara.

Nah itulah tadi ke 7 tipe yang dapat Anda temui di kantor Anda atau kantor kantor lainnya, yang dimana sebaiknya Anda dapat bergaul dengan semua karakter karakter pegawai diatas yang nantinya akan mempermudah karir Anda kedepannya, dan semoga informasi Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua, dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak disini ya.. (Baca juga: Tips Untuk Meningkatkan Karir Anda Lainnya)

Blog, Updated at: 14:10