Ini Lho Cara Dan Tips Melamar Kerja Yang Baik

Posted by Klub Indo Job on Friday 22 August 2014

Ini Lho Cara Dan Tips Melamar Kerja Yang Baik 
Ini Lho Cara Dan Tips Melamar Kerja Yang Baik - Melamar pekerjaan yang Anda senangi dan yakin mampu melaksanakan tugas tugasnya. Buatlah surat lamaran yang terkesan individual atau personal khusus untuk perusahaan yang Anda maksud, dan jangan membuat surat lamaran yang sudah dibuat secara standard atau meniru mentah - mentah dari suatu buku.

Ini Lho Cara Dan Tips Melamar Kerja Yang Baik - Untuk membuat surat lamaran kerja usahakan surat lamaran tersebut singkat , akurat, padat, jelas dan menarik dengan bahasa yang jelas dan penampilan yang menarik dalam yang memiliki arti: rapi, bersih dan selalu berusaha untuk ditujukan kepada seseorang tertentu seperti nama dan juga bisa jabatan yang lebih spesifik) (Baca Juga: Tips Untuk Resign Yang Baik).

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membuat surat lamaran kerja Anda yang bisa melihatkan diri Anda sebagai orang professional:

  • Surat lamaran maksimal hanya satu halaman, selalu disertai resume/ C.V. (curriculum vitae) anda dan memberi impresi pertama yang positif tentang Anda.
  • Resume /C.V. Anda sebaiknya memberi detil tentang dirimu mencakup latar belakang pendidikan, ketrampilan-ketrampilan yang anda miliki, pengalaman kerja ( full-time atau part-time atau free lance yg memberi anda kompetensi tertentu untuk melakukan suatu pekerjaan ), aktivitas (organisasi, masyarakat, olah raga ,dsb) dan prestasi – prestasi ( disekolah maupun luar sekolah) yang pernah anda raih. 
  • Ciri resume / C.V. yang baik adalah : rapi, simpel, jujur dan akurat . Sebaiknya bersih dan disusun agar penyampaian informasi menarik dan mudah dibaca. Berilah jarak ( margin) pada semua sisi resume/c.v anda sebesar 1″ ( minimal 1/2″ kalau anda kekurangan space untuk mengisi informasi tentang diri anda.)
  • Proof read ulang surat lamaran dan resume/C.V. anda Pastikan bahwa tidak ada kesalahan Tipografis, tatabahasa/ grammar, bahasa yang diulang-ulang/repetitif, layout yang kurang rapi (miring atau tidak lurus) ataupun kesalahan lain. Suatu kesalahan dalam ejaan saja bisa menyebabkan anda kehilangan kesempatan yang penting untuk memperoleh pekerjaan.
  • Silahkan memperbanyak membaca buku atau literatur yang tersedia di toko-toko buku. Banyak yang mengulas cara-cara dan kiat yang efektif dalam menulis surat lamaran , resume atau C.V. maupun wawancara.
Nah  itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda melamar pekerjaan Anda, dengan memperhatikan keprofesionalan surat lamaran kerja Anda, dan semoga informasi Ini Lho Cara Dan Tips Melamar Kerja Yang Baik ini dapat bermanfaat bagi Anda semua (Baca Juga: Tips Untuk Karir Anda Lainnya ).

Blog, Updated at: 10:32