Ini Lho Kunci Sukses Dalam Wawancara Kerja

Posted by Klub Indo Job on Wednesday 27 August 2014

Ini Lho Kunci Sukses Dalam Wawancara Kerja 
Ini Lho Kunci Sukses Dalam Wawancara Kerja - Banyak hal telah berubah dalam dunia pekerjaan ini. Namun, ada satu tata cara yang tetap sama, yaitu tentang bagaimana Anda harus menampilkan diri pada saat melakukan wawancara kerja maupun keperluan lainnya.

Anda juga bisa saja mengirimkan lamaran melalui email, atau direkomendasikan oleh teman atau sahabat yang sudah lebih dulu bekerja di perusahaan yang Anda minati. Namun, Anda belum tentu akan dijadikan pegawai sampai pimpinan perusahaan tersebut bertemu langsung dan berbicara dengan Anda. Wawancara atau interview sejauh ini, merupakan momok paling menakurkan bagi para pencari kerja (Baca juga: Tips Menawar Gaji Di Perusahaan Anda Bekerja).

Ini Lho Kunci Sukses Dalam Wawancara Kerja - Nah maka dari itu kini saya sebagai admin klubindojob akan membagikan kunci sukses dalam wawancara kerja yang merupakan pengalaman pribadi saya, dan saya harapkan akan membantu Anda dalam meningkatkan karir Anda.

1. Cari Tau Dahulu
Pastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan yang memadai tentang calon perusahaan yang akan Anda tempati, sejarahnya, industrinya dan sebagainya.

2. Memperjelas Tujuan Anda
Sebelum Anda melamar sebuah posisi yang akan ditawarkan, pastikan terlebih dahulu minat dan tujuan karir Anda. Dan bersiaplah untuk menjelaskan mengapa Anda menginginkan posisi itu, dan mengapa Andalah orang yang cocok untuk kerjaan itu.

3. Aktif Dalam Wawancara Tersebut
Jadilah orang yang aktif selama wawancara dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang relevan, berdasarkan hasil riset yang telah Anda lakukan, ini akan menambah nilai + bagi Anda.

4. Jangan Lupakan Hal Hal Kecil
Perhatikan posisi duduk Anda, buatlah kontak mata, tidak berbicara terlalu cepat atau terlalu lambat, kedengarannya itu hal sepele, namu bukankah Anda ingin pewawancara fokus pada apa yang Anda katakan?

5. Berpakaian Yang Sopan
Jangan anggap remeh kekuatan dari penampilan profesional. Ini adalah saat pertama pihak perusahaan melihat Anda, suka atau tidak, apa yang Anda kenakan sangat mempengaruhi proses kedepannya (Baca juga: Tips Meningkatkan Karir Anda Lainnya).

Nah itulah tadi adalah beberapa kunci sukses dalam hal wawancara kerja atau juga biasa di sebut dengan interview, dan saya sebagai admin di klubindojob ini berharap agar informasi Ini Lho Kunci Sukses Dalam Wawancara Kerja ini dapat berguna bagi Anda, dan jangan lupa untuk komeng ya gan..

Blog, Updated at: 11:37