Ini Lho 5 Kebiasaan Yang Merubah Petani Ini Jadi Miliarder

Posted by Klub Indo Job on Friday 5 September 2014

Ini Lho 5 Kebiasaan Yang Merubah Petani Ini Jadi Miliarder  
Ini Lho 5 Kebiasaan Yang Merubah Petani Ini Jadi Miliarder  - Harry Stine, mungkin namanya tidak terkenal seperti aktor Hollywood, tetapi pria yang satu ini sangat terkenal di dunia pertanian dan menjadi seorang yang menginspirasi bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, berawal dari kehidupan yang sederhana sebagai petani, Stine kini telah mampu mencatatkan namanya menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia.

Stine juga mampu menjadi pria terkaya yang ada di Iowa, Amerika Serikat. Meski dia hanya seorang petani, tapi Stine bekerja dengan prinsip hidup dan kebiasaan - kebiasaan yang tak pernah dia langgar dalam mengembangkan bisnis di dalam sektor pertaniannya.

Stine kini telah memiliki perusahaan pribadi yang bernama Stine Seeds yang bergerak dalam pengembangan bibit - bibit unggul di dunia. Bibit unggul hasil penelitiannyapun dapat menghasilkan kedelai dan jagung terbaik di dunia lho (baca juga: Ini 5 Cara Agar Cepat Naik Gaji).

Ini Lho 5 Kebiasaan Yang Merubah Petani Ini Jadi Miliarder - Nah maka dari itu saya sebagai admin klubindojob ini akan memberikan beberapa rahasia atau juga bisa dikatakan kebiasaan dari Harry Stine ini yang dapat membuat dirinya menjadi seorang miliarder dunia, oke deh berikut ini ulasannya:

1. Belajar

Menambah pengetahuan merupakan hal yang selalu dilakukan Stine. Selain pakar di bidang pertanian, dia juga selalu aktif mengikuti kelas bisnis dan kelas hukum yang ada di tempatnya.

Dengan begitu, miliarder asal Iowa ini mampu memahami kontrak kerja dan hak paten atas sejumlah produknya.

Penggunaan hak cipta yang ada juga membuat para petani lainnya tak bisa menggunakan bibit andalan dari Stine. Pada 1994, Stine Seed menjadi perusahaan AS pertama yang menerima hak cipta atas variasi kedelainya.

2. Bangun pagi

Bangun pagi dan tidur larut malam dapat membuat Anda kaya, sehat dan bijak. Itu yang diyakini oleh seorang Stine dan telah lama menjadi kebiasaannya.

Kebiasaan bangun pagi memang dapat membantu Anda menjadi lebih disiplin dalam sikap Anda. Kebiasaan itu memang dilakukan Stine yang sejak masih muda telah bekerja 12 jam per harinya.

3. Tidak malu bertanya

Saat ditanya tentang sosok Harry Stine, Direktur Marketing Stine Seed mengatakan pria lansia itu sebagai sosok yang penuh rasa ingin tahu.

Karena itu, dia tak pernah malu bertanya. Kebiasaan ini juga yang membantunya berhasil mendirikan perusahaan Stine Seed (Baca juga: Ini Efek Buruk Dari Kesuksesan Terhadap Sikap Wanita).

4. Tak malu meminta bantuan

Sayangnya, rasa ingi tahu saja tak cukup untuk membuat pekerjaan selesai. Langkah berikutnya adalah dengan mencari jawaban. Tak heran, Stine tak pernah malu meminta orang membantunya mencari solusi atau memberikan pengetahuan baru padanya.

Dia bahkan pernah meminta bantuan sejumlah ahli di Iowa University guna membantunya mengembangkan bibit unggulannya lho.

5. Menggunakan modal secara efektif

Saat ditanya apa yang dapat membuat bisnisnya sukses, Stine hanya mengatakan, penggunaan modal secara efektif. Dia juga tak pernah lupa memberikan bonus pada karyawan karena dapat membuat para pekerja gembira dan lebih semangat bekerja.

Nah itulah kelima kebiasaan dari seorang petani Harry Stine yang dapat mengubah hidupnya menjadi sang miliader dunia, dan semoga informasi Ini Lho 5 Kebiasaan Yang Merubah Petani Ini Jadi Miliarder ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, dan tentunya semoga dapat menginspirasi kalian semua ya guys.. (Baca juga: Tips Untuk Meningkatkan Karir Anda Lainnya)

Blog, Updated at: 12:52