Persipura Tundukkan Arema, Ruben-Dendy Saling Pukul dan Meiga Dicekik

Posted by Klub Indo Job on Wednesday 22 October 2014


Klubindojob.com - Hasil diperoleh setelah skuad berjuluk Mutiara Hitam tampil menekan lebih dulu. Berbagai ancaman diberikan, namun tak berbuah gol.

Pada menit keenam misalnya, bola sepakan Robertino Pugliara bisa diamankan Kurnia Meiga. Sementara bola sepakan kaki kiri Boaz Solossa pada menit ke-17 atau setelah mengecoh bisa dihalau keluar oleh Kurnia Meiga.

Persipura harus kecolongan lebih dulu. Pada menit ke-26, sebuah serangan Arema lewat sisi sayap berbuah gol.

Gol ke gawang Mutiara Hitam tercipta berawal dari umpan Gustavo Lopez dari sisi sayap. Bola diteruskan oleh Alberto Goncalves sebelum disambar Cristian Gonzales. Bola sepakan kaki kiri El Loco masuk ke pojok gawang.

Persipura tampak tidak puas. Serangan terus digencarkan untuk menyamakan kedudukan.

Anak asuh Jakcsen F. Tiago akhirnya bisa membuat skor menjadi 1-1. Pada menit ke-39, Ian Louis Kabes mencatatkan nama menjadi pencetak gol.

Lahirnya gol berawal dari umpan Ruben Sanadi. Bola yang meluncur di depan gawang Arema tak bisa dihalau Kurnia Meiga sebelum dimaksimalkan Ian Louis Kabes. Itu menjadi gol terakhir di paruh pertama. Persipura tak berhenti. Boaz dkk. terus tampil menekan, tak terkecuali di paruh kedua.

Pada menit ke-58, Ferinando Pahabol dimasukkan menggantikan Nelson Alom untuk menambah daya gedor.

Mutiara Hitam memberikan ancaman pada menit ke-80. Namun, bola sepakan Boaz Solossa dari dalam kotak dengan memaksimalkan umpan Robertino Pugliara diblok Kurnia Meiga.

Pertandingan harus terhenti sejak menit ke-85. Itu menyusul insiden di lapangan yang melibatkan Ruben Sanadi dan Dendy Santoso. Kedua pemain itu saling pukul.

Insiden tak berhenti sampai di situ. Kurnia Meiga dicekik oleh pria berbaju LOC berwarna merah setelah menghalau upaya Fakdawer yang mengancam Dendi. Sementara botol air berterbangan ke arah lapangan.

Ruben dan Dendy akhirnya dikartu merah, sementara Kurnia Meiga mendapat kartu kuning. Laga kembali digelar dan mendapat perpanjangan selama delapan menit.

Persipura akhirnya bisa berbalik unggul di masa tambaan waktu. Robertino mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah bola sepakannya yang mengenai badan Victor Igbonefo menuju pojok atas gawang. Skor bertahan hingga peluit berbunyi.

Hasil ini membuat Persipura mengoleksi enam angka dari empat laga. Jumlah poin mereka sama dengan Semen Padang yang baru memainkan tiga laga.

Sementara Arema tetap di puncak Grup K dengan tujuh poin. Posisi Arema bisa tergeser apabila Semen Padang mampu meraih kemenangan atas Persela, Selasa (21/10) malam, mengingat sudah mengoleksi enam angka.

Blog, Updated at: 10:18