Ini Lho 10 Perusahaan Dengan Tes Wawancara Paling Sulit

Posted by Klub Indo Job on Tuesday 2 September 2014

Ini Lho 10 Perusahaan Dengan Tes Wawancara Paling Sulit
Ini Lho 10 Perusahaan Dengan Tes Wawancara Paling Sulit - Selama 3 tahun berturut-turut, perusahaan dari McKinsey dan Company dinilai sebagai suatu perusahaan yang memiliki proses wawancara (interview) yang paling sulit dalam perektrutan anggota karyawannya.

Perusahaan McKinsey dan Company ini memiliki rating 3,9 dari 5,0 dalam hal tingkat kesulitan wawancara tersebut. Rekor ini bahkan juga mengalahkan perusahaan raksasa teknologi seperti Google yang juga masuk ke dalam 10 besar tersulit dalam hal wawancara versi Glassdoor's rangking.

Ini Lho 10 Perusahaan Dengan Tes Wawancara Paling Sulit - Nah berikut ini adalah kesepuluh perusahaan yang memiliki proses wawancara atau interview dengan tingkat tes wawancara yang paling sulit di dunia seperti yang disampaikan oleh Glassdoor's rangking (Baca juga: Ini Lho 7 Tipe Pegawai Yang Dapat Anda Temui Di Kantor).

1. McKinsey

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,9. Salah satu pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit oleh calon karyawannya yaitu "Bagaimana Anda menghitung emisi karbon tahunan dari kendaraan listrik dibandingkan gas di Uni Eropa?"

Calon karyawan yang telah mengikuti tes interview di perusahaan tersebut mengatakan bahwa proses interview yang dijalani sangat sangat melelahkan seperti pelatihan studi kasus secara paralel untuk pekerjaan level eksekutif yang tidak mudah, tetapi ini sangat memotivasi.

2. Thoughtworks

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,9. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Katakan kepada kami cerita tentang Green Hat".

"Proses perekrutan benar-benar menyeluruh di ThoughtWorks. Bahkan untuk posisi staff operasional, ada 7 tes wawancara. Ini melelahkan tetapi juga sangat membantu karena pada posisi itu Anda harus bertemu dengan banyak orang," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview di perusahaan tersebut.

3. Boston Consulting Group

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,8. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Jika saya mengambil resume Anda dan dihapus nama di atas, apa hal dalam resume Anda itu akan membuat teman-teman Anda membacanya dan mengenali Anda?"

"Secara keseluruhan santai, meskipun itu sulit untuk mendapatkan membaca yang baik pada pewawancara. Pasti anda memahami matematika dasar, terutama perkalian dan pembagian dan praktik di depan seseorang karena mereka mensimulasikan tekanan pada Anda melalui itu," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview diperusahaan tersebut.

4. Gartner

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,7. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Anda memiliki waktu 30 detik, tulis daftar sebanyak mungkin kegunaan dari tongkat baseball sesuai apa yang Anda bisa pikirkan".

"Proses wawancara yang sangat intensif. Mereka menjadi sangat pribadi dan menghabiskan banyak waktu mencoba untuk memahami Anda dan rasa tujuan. Pada dasarnya apa yang mereka maksudkan adalah, apakah Anda memiliki sesuatu yang mendorong Anda untuk memdapatkan banyak uang," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview diperusahaan tersebut.

5. Bain & Company

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,7. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Cobalah untuk memperkirakan pendapatan dari penjualan tiket di Olimpiade pada tahun 2012".

"3 ronde (interview) dengan manajer tingkatan yang semakin tinggi, 2 wawancara pada setiap putaran dan 1 kasus pada setiap wawancara. Mereka sulit tetapi adil," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview diperusahaan tersebut (Baca juga: Ini Lho Tips Untuk Lebih Bersemangat Di Hari Senin).

6. Rolls Royce

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,6. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Bagaimana Anda membangun sebuah mesin dari awal?"

"Ini sangat vital bahwa Anda harus tahu hal-hal mengenai perusahaan, saya ditanyai tentang beberapa aspek yang sangat spesifik di bisnis ini," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview diperusahaan tersebut.

7. ZS Associates

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,6. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Berapa total luas permukaan dari pesawat 747 Boeing?"

Proses interviewnya terdiri dari tes tertulis, tes diskusi (Group Discussion/GD) serta tes studi kasus dan beberapa kali tes wawancara. "Proses wawancara adalah salah satu yang paling ketat yang pernah saya dengar," komentar dari calon karyawan yang telah mengikuti interview diperusahaan tersebut.

8. Google

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,6. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Katakan padanya berapa banyak orang yang menonton YouTube di negara saya (Singapura) dalam 1 jam terakhir?"

Menurut calon karyawan yang telah mengikuti interview di perusahaan tersebut, proses dan wawancara yang sulit dan tidak biasa tapi jelas, informatif dan logis. Itu termasuk penjualan mock up lapangan melalui telepon yang merupakan tahap paling sulit, sehingga perlu memahami pasar industri dan lokal dan harus up date dengan teknologi yang terkait.

9. Stryker

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,5. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Orang seperti apa yang paling Anda sukai?" Proses wawancaranya sangat intens, tapi masuk akal jika melihat mengapa perusahaan ini menjadi luar biasa sukses dan menjadi pemimpin industri.

10. HubSpot

Perusahaan ini memiliki rating tingkat kesulitan sebesar 3,5. Pertanyaan saat interview yang dianggap paling sulit yaitu "Ajari saya sesuatu". 

Nah itulah tadi kesepuluh perusahaan dengan tes wawancara yang paling sulit seperti yang dinyatakan oleh Glassdoor's rangking, nah gimana dengan perusahaan Anda? apakah proses interview nya juga ribet? coba disharingkan dimari ya (Baca juga: Tips Tips Untuk Meningkatkan Karir Anda Lainnya).

Dan semoga informasi Ini Lho 10 Perusahaan Dengan Tes Wawancara Paling Sulit ini dapat bermanfaat kepada Anda semua, dan jangan lupa untuk meninggal kan jejak dimari ya guyss...

Blog, Updated at: 13:15